Kamis, 19 Juli 2018

Inilah Penyebab Bangun Rumah Sendiri Lebih Murah Daripada Beli Jadi

Humas Pertamina Mor V Jawa timur Rifky Bengky menyampaikan, semuanya kebijakan rekonsilasi subsidi datang dari pusat. Berdasar pada press release VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, rekonsilasi harga BBM type Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, serta Pertamina Dex dikerjakan karena efek dari meningkatnya harga minyak dunia.

Rekonsilasi ini merujuk pada Permen ESDM No 34 Tahun 2018 mengenai pergantian ke lima atas ketentuan Permen ESDM No 39 Tahun 2014 mengenai Harga Jual Ecer BBM. ”Bahan baku BBM merupakan minyak mentah. Pastinya waktu harga minyak dunia naik, akan dibarengi kenaikan harga BBM, ” katanya.

Baca Juga: Harga Granit 

Di beritakan awal kalinya, pemerintah kembali meningkatkan harga bahan bakar spesial (BBK) type Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite serta Pertamina Dex. Kenaikan berlaku semenjak jam 00. 00, Minggu pagi hari (1/7). Kenaikan itu sedikit di ketahui oleh orang-orang. Mereka baru tahu ada kenaikan waktu tengah beli bahan bakar minyak di SPBU.

Artikel Terkait: keramik lantai kamar mandi 

Konsumen banyak yang terperanjat karena kenaikannya cukuplah tinggi untuk harga Pertamax.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, beberapa SPBU di lokasi Banyuwangi telah mulai mengaplikasikan harga baru itu semenjak Minggu pagi hari.

Dari kenaikan itu, Pertamax yang awal kalinya seharga Rp 8. 900 per liter berubah menjadi Rp 9. 500. Lalu Pertamax Turbo dari harga Rp 10. 150 berubah menjadi Rp 10. 700. Setelah itu BBK type Dexlite mendapat kenaikan tertinggi dari harga Rp 8. 100 per liter berubah menjadi Rp 9. 000. Paling akhir BBK type Pertamina Dex naik dari harga Rp 10. 100 berubah menjadi Rp 10. 500.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar