Rabu, 03 Oktober 2018

Beginilah Desain Rumah Minimalis dan Klasik dengan Aplikasi Batu Alam

Kualitasnya pun bahkan ada yang sudah mampu bersaing dengan buatan luar negeri. Sedangkan dari segi harga, keramik dalam negeri jauh di bawah harga buatan luar negeri. Terkait berita dimuat Selasa, Kompas 19-04-1988, 2 Judul Amplop: Pabrik Keramik(Chrys Kelana) Berapa biayanya? Pada waktu itu harga per meter tegel keramik dengan mutu rendah adalah Rp 75.

Baca Juga: ukuran tandon air  

Sedangkan tegel yang memiliki mutu lebih tinggi dihargai Rp 400. Sementara tegel semen dengan mutu rendah bernilai Rp 200, Angka ini jauh bila dibandingkan dengan tegel bermutu tinggi yang dihargai Rp 750.

Baca Juga: pompa air shimizu 

Bahkan biaya pemasangan tegel keramik sendiri hanya seperempat harga dibanding dengan pemasangan tegel semen. Dari segi ketahanan, tegel keramik bermutu tinggi mampu bertahan hingga lima sampai sepuluh tahun. Bahan tegel keramik Bahan dasar tegel keramik adalah tanah liat.

Artikel Terkait: harga paving 

Tanah yang digunakan adalah tanah yang mengandung clay-substance atau kaolin. Kaolin merupakan kandungan mineral yang ditemukan di Secara praktis, dimana ada pembuatan bata dan genting, maka tempat tersebut juga bisa menjadi tempat pembuatan keramik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar