Jumat, 08 Juni 2018

Inilah Penyebab Violet Warna Dinding yang Hangat untuk Hari Raya

Dalam memilih warna cat dinding, hal utama yaitu melihat daerah kita yang tropis dengan radiasi matahari yang tinggi, maka pilihlah warna yang cerah dan terang sehingga bisa memantulkan dan mengatasi panasnya, ujar pendiri Studio Arsitektropis, Ren Katili di acara Peluncuran inovasi terbaru Dulux dan Hammerite di ShangriLa Jakarta, Selasa 22 Mei 2018.

Ren juga mengatakan untuk memperindah hunian perlu mengikuti tren warna global seperti warna ungu atau violet. Namun tak harus mengaplikasikan warna cat tembok violet dengan dominan.

Baca Juga: wallpaper dinding kamar 

“ Tren global 2018 itu kan violet, tapi tidak mungkin kita cat seluruhnya dengan warna itu. Maka biasanya dijadikan elemen-elemen warna saja,” ungkap Ren.

Artikel Terkait: keramik batu alam 

Ia menyarankan sudut yang dicat dengan warna violet, adalah sudut yang paling banyak dilihat di dalam ruangan. Tak perlu semua permukaan dinding dicat dengan warna yang sama. Untuk mengkombinasikan warna dinding rumah, ada baiknya melihat teori palet warna.

“ Kalo mau kombinasi warna cat dinding sebaiknya lihat palet warna, supaya bisa match dengan warna lain jadi bisa selaras dan harmonis. Seperti warna ungu bisa match dengan warna yang soft,” katanya.

Jika memilih warna ungu, sebaiknya tidak mengkombinasikannya dengan warna coklat dan menghindari warna-warna gelap. Pilihlah warna tone yang lebih terang dan lembut seperti pastel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar