Kamis, 28 Juni 2018

Inilah Bukti Nyata PKT Gerakkan Roda Perekonomian Desa

Program Padat Karya Tunai (PKT) adalah satu diantara usaha pemerintah menggerakkan perekonomian orang-orang di desa. Diinginkan, kesejahteraan orang-orang bertambah.

PKT dapat dibuktikan berperan menghidupkan gairah perekonomian di Desa Gemaharjo. Desa yang terdapat di Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, ini di bangun jalan baru menuju pasar.

" Karenanya ada program PKT perluasan jalan selama 350 mtr. itu, jadi bakal menembus hingga ke Kabupaten Ponorogo dimana disana ada pasar desa, hingga jalan itu buka akses perkembangan ekonomi, " tutur Kepala Desa Gemaharjo, Wahyu Pudjiono, dalam info tercatat, Selasa, 26 Juni 2018.

Mendes PDTT Promosisikan Keindahan Bukit Sentono Genthong Mendes PDTT Mohon Mahasiswa Cermat Saksikan Kesempatan Usaha di Desa Nobar dengan Warga Desa, Mendes PDTT Dukung Brasil Juara Piala Dunia BrandconnectPebalap Jonathan Rea Berjumpa Customer Kawasaki Ninja.

Baca Juga: ukuran bata ringan 

Wahyu menuturkan, pembangunan jalan baru itu memakai biaya dana desa sebesar Rp23 juta. Pelaksanaan dikerjakan oleh seputar 50 orang dengan gaji Rp65 ribu /hari.

Baca Juga: ukuran batu bata 

" Pada 2018, kami memperoleh biaya dana desa sebesar Rp801 juta. Sejumlah Rp603 juta dialokasikan untuk program padat karya tunai. Sebesar Rp 187 juta kami distribusikan untuk gaji tenaga kerja.

Artikel Terkait: ukuran batako  

Kami juga pakai dana desa untuk inovasi desa, yakni posyandu disabilitas serta yg tidak mempunyai BPJS memperoleh cost kesehatan gratis, ” ucapnya memberikan.

Sebagian besar warga Desa Gemaharjo yang bekerja jadi petani sangatlah terbantu dengan akses perluasan jalan. Bukan sekedar buka akses jalan tani, tetapi juga menyambung koneksi ke pasar desa. Terkecuali hasil tani, orang-orang Desa Gemaharjo mempunyai product favorit ternak sapi serta pengrajin batu bata/bata merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar