Jumat, 08 Juni 2018

Beginilah Interior Rumah Mewah Berada di Menara Jam Raksasa

Berbagai makanan dan minuman disimpan dalam kulkas. Mulai dari yang kemasan hingga bahan pangan segar. Bahkan ada juga yang menyimpan produk perawatan kulit atau kosmetik dalam kulkas.

Namun seringkali bahan makanan dan minuman ini tercecer. Cairan lengket pun memenuhi bagian kulkas sehingga membuat aroma yang tak sedap dan membuat lendir.

Untuk mencegah hal tersebut sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan seluruh bahan pangan agar tertata apik.

Terorganisir dan mudah diambil serta lebih efisien. Bagaimana caranya?

Langkah pertama adalah siapkan penyimpanan khusus untuk bahan makanan segar. Sebaiknya yang memiliki penutup rapat. Untuk buah-buahan, sertakan juga keterangan kapan buah
tersebut dibeli dan disimpan.

Baca Juga: pompa air

Cuci dan kupas buah lalu simpan dalam wadah yang rapat. Selain lebih efisien, anggota keluarga juga jadi lebih mudah memakannya. Langkah kedua, untuk makanan dalam kemasan yang bisa dibuka, juga simpan dalam wadah yang berukuran sama agar mudah disimpan dan tertata rapi.

Baca Juga: harga closet duduk toto

Langkah ketiga, siapkan alas khusus untuk sayuran basah yang biasanya mengotori kulkas. Alas ini bisa berupa vinyl contact paper yang bisa dibeli di toko peralatan rumah tangga.

Letakkan sayuran di atas alas tersebut. Jika kotor atau ada sisa sayuran busuk, segera bilas dan taruh kembali dalam kulkas.

Artikel Terkait: pintu kamar mandi pvc 

Langkah keempat, untuk penyimpanan bumbu, siapkan jar yang ukurannya sama agar penyimpanan lebih rapi dan efisien. Lihat saja cara menata kulkas yang efisien dalam video dari HGTV berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar