Jumat, 01 Desember 2017

Simaklah Inovasi Penggunaan Genteng Keramik

Keramik selalu berinovasi jadi sisi interior ataupun eksterior bangunan. Produknya bukan sekedar tawarkan estetika tetapi perlindungan untuk penghuni yang berada didalam bangunan.
Satu diantaranya genteng, sisi eksterior bangunan itu yang memberi perlindungan dari cahaya matahari ataupun hujan. Kemampuan genteng jadi pertaruhan pertama waktu juga akan tutup sisi atap. John SL Chang, General Manager Lyman Wing, distributor genteng dalam negeri menyebutkan ada tiga unsur dalam genteng. “Tidak bocor, estetika serta untuk kesehatan, ” tutur Jjohn yang didapati di bootnya dalam pameran Keramika 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (16/3). Ke-3 unsur itu tidak bisa ditinggalkan saat juga akan lakukan inovasi dalam pembuatan harga genteng keramik.
Sepertihalnya genteng keramik, pembakaran genteng dikerjakan dalam suhu 1100 derajat celcius hingga glazur (pewarnaan) ataupun tanah liat hingga pada rekatan stabil. Hingga dalam periode waktu nyaris 15 th., genteng tidak retak ataupun sirna. Dua problem yang sering berlangsung untuk tempat tinggal di daerah tropis. Sengatan matahari serta guyuran hujan adalah musuh paling utama di lokasi itu.
Terkecuali kemampuan, aliran udara didalam ruangan jadi pertimbangan saat menempatkan genteng. Pasalnya, aliran udara yang lancar bisa menghindari munculnya bibit penyakit. Terlebih dulu, pemasangan genteng dikerjakan dengan perekatan memakai semen. Sekarang ini, pemasangan genteng bisa dikerjakan tanpa ada semen. Genteng direkatkan satu dengan yang lain memakai figaroll plus untuk tutup ruang nok serta jurai atau sambungan sisi paling utama. Ridge Beam dipakai untuk melindungi aksesories nok serta ridge tree atau alat penyangga batang nok. Harga genteng metal seakan disisipkan satu dengan yang lain. Sisi figaroll yang berpori jadi ruangan aliran dibagian dalam atap.
Terkecuali kemampuan genteng, bentuk genteng ikut berinovasi. Genteng bukan sekedar berupa melengkung mengingatkan beberapa tempat tinggal tradisionil di Jepang ataupun Indonesia. Dalam perubahannya, genteng keramik berupa flat untuk mengakomodasi design tempat tinggal minimalis. Hingga, bentuk genteng maupun harga polikarbonat bisa bersinergi dengan design bangunan keseluruhannya.
John menyebutkan kalau sekarang ini genteng keramik produksi dalam negeri sudah di pasarkan di beberapa negera seperti Taiwan, Malaysia, Jepang ataupun Dubai. Tetapi, pihaknya belum juga pasarkan genteng ke daratan eropa dengan argumen beban genteng yang termasuk berat hingga agak menyusahkan sistem pengiriman. Jadi tanda kalau genteng sudah di terima di pasar internasioanl.
Elisa Sinaga, Ketua Umum Asosiasi Bermacam Industri Keramik Indonesia mengharapkan produksi keramik dalam negeri jadi prioritas sebagian project didalam negeri. “Sayang, bila keperluan keramik di negara ini jadi sisi negara beda, ” tutur dia dalam sambutan pembukaan Keramika 2017. Karna, produksi kerami dalam negeri mempunyai kwalitas tidak kalah dengan keramik dari luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar