Rabu, 05 September 2018

Inilah Tiga Jenis Barang Elektronik yang Alami Kenaikan Harga

Beberapa barang elektronik seperti air conditioner (AC), kulkas, serta mesin pencuci alami kenaikan harga semenjak satu bulan paling akhir ini.

Direktur UFO Elektronik, Poedji Harixon menyampaikan, kenaikan harga barang elektronik seputar 3 %. Ini satu salah satunya karena imbas melemahnya nilai ganti rupiah pada dolar.

Poedji mengaku, dalam sebulan paling akhir ini pihaknya alami penurunan penjualan sebesar 5-10 %.

Baca Juga: dispenser

" Meskipun dolar merangkak naik serta berimbas pada kenaikan harga elektronik, tapi kami lihat kekuatan penjualan elektronik masih tetap besar serta luas. Menjadi kami optimistis masih bisa menuliskan perkembangan, " katanya, Senin (20/8/2018).

Baca Juga: keramik dapur minimalis 

Disebutkan Poedji, pada semester pertama 2018 UFO Elektronik sukses menuliskan perkembangan seputar 10 % dibanding periode yang sama tahun kemarin.

Baca Juga: plakat akrilik 

Ia menyampaikan, perkembangan itu didukung dari TV LED sebesar 35 %, kulkas 25 %, dan AC 20 %. Sampai akhir tahun 2018, pihaknya optimis dapat tumbuh sampai 15 %.

" Peristiwa Piala Dunia 2018 pada Juni lantas ini mengangkat penjualan di UFO Elektronik. Sebagian besar TV yang dibeli ukuran 48 inci di harga mulai Rp 5 juta ke atas, " terangnya.

Poedji memberikan, pihaknya juga sudah mempersiapkan beberapa usaha yang akan dikerjakan untuk menggairahkan kembali penjualan elektronik.

" Kami akan seringkali membuat promosi potongan harga, undian, angsuran 0 %, dan trade in untuk merangsang customer agar ingin beli elektronik. Kenaikan harga ini perlu waktu rekonsilasi seputar 1-2 bulan, kemudian penduduk akan terlatih, " tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar