Selasa, 18 September 2018

Inilah Darurat Polusi, Pabrik Baja Terbesar China ini Dinonaktifkan

Pemkab Kendal begitu serius menyiapkan pembangunan Pabrik Baja di Desa Pidodo Wetan, Kecamatan Patebon. Pemkab juga merencanakan akan bangun jalan di selama tanggul Kali Bodri sampai ke arah pabrik baja itu.

Pembangunan jalan yang diawali dari pantura sampai muara Kalibodri itu sebab pabrik bertaraf besar itu akan ada dekat muara Kali Bodri. Sungai ini memisahkan Kecamatan Patebon serta Cepiring.

Jalan yang dibuat ini nanti dikatakan sebagai jalan produksi. Jalan nanti mempunyai panjang sembilan km. dengan lebar tujuh mtr.. Jalan itu nanti sudah berbentuk cor benton serta disamping jalannya telah dikasihkan pundak jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan serta Pengaturan Ruangan (DPUPR) Sugiono menyampaikan pembangunan ini adalah saran dari Bupati Kendal Mirna Annisa dalam rapatnya bersama dengan investor serta Ganjar pranowo pada minggu kemarin.

Baca Juga: harga baja ringan per batang 

" Hal tersebut supaya tidak membuat masyarakat terganggu sebab proses pembangunan dan proses produksi baja yang banyak keluar masuk kendaraan besar, " tuturnya, Jumat (17/8) .

Artikel Terkait: ukuran besi hollow 

Ia menuturkan sebab biaya pembangunan itu yang besar sekali jadi pembanguan jalan produksi akan dibantu oleh Pemerintahan Jawa Tengah serta Pemerintahan Pusat. " Nanti juga di seputar pabrik dibuat lokasi industri yang menyangga pabrik baja tersebut gagasannya luas lokasi industri itu sampai 2. 000 hektar, " terangnya.

Selain itu, Waktu di konfirmasi Bupati Kendal, Mirna Annisa membetulkan ada gagasan pembangunan jalan selama 9KM itu. " Sebab sungai itu punya pemerintah propinsi, jadi mesti izin terlebih dulu oleh pemprov, " terangnya.

Ia menyampaikan tidak hanya bangun jalan produksi nanti di sekitar tanggul Kali Bodri akan jadikan lokasi untuk bangun lokasi penghijauan seperti yang dikerjakan oleh pabrik baja di negaranya. " Nanntinya bisa dipakai penduduk untuk refreshing melepas capek sebab banyak tanaman hijau, " ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar