Rabu, 05 September 2018

Inilah Shunda Plafon Memelopori Plafon PVC

Semenjak dibalut tahun 2007, PT Shunda Sucai Indonesia (Shunda Plafon) awalannya menghasilkan PVC yang jadi produk pionir di Indonesia. Menjadi perusahaan lokal, Shunda Plafon juga menggunaka bahan baku lokal untuk produksinya.

Menurut Presiden Direktur PT Shunda Sucai Indonesia (Shunda Plafon), Cindy, produknya dibuat atas keperluan penduduk Indonesia yang hidup di iklim tropis yang saratt lembab ini. Type bahan plafon yang hanya terbatas serta rawan dikonsumsi rayap, pada akhirnya menggerakkan perusahaan ambil celah itu.

Cindy mengakui, produk Shunda Plafon memiliki bahan basic PVC jadi pemimpin pasar di kategorinya. Perebutan pasar hampir sampai 70% dengan rata-rata penjualan lebih dari 30% di tiga tahun paling akhir. Sesaat tahun 2010-2015, pertumbuhannya sebesar 100%.

Sampai akhir tahun 2018, manajemen Shunda Plafon membidik perkembangan minimum 30%. Pengembangan produk didatangkan dengan meningkatkan Shunda Wallboard, Shunda Panel, Shunda Flooring, serta yang paling baru ialah Shunda Roofing.

Agen distribusi menyebar di 34 propinsi, satu propinsi diwakili satu agen. Akan tetapi ada banyak lokasi yang dipecah karena sangat luas, seperti Propinsi Bangka Belitung, Sulawesi Selatan serta Sulawesi Utara. Keseluruhan, Shunda Plafon mempunyai kira-kira 40-an agen. Untuk dealer, sampai sekarang ini lebih dari 200 di semua kabupaten di Indonesia, dari Aceh sampai Papua.

Peran penjualan paling banyak Shunda Plafon cukuplah rata di semua lokasi. Cindy meramalkan peran paling besar di ke depan akan tiba dari lokasi timur, seperti Papua, Sulawesi, Kalimantan. Menurut dia, beberapa daerah itu tengah banyak lakukan pembangunan. Shunda Plafon sekarang mempunyai dua pabrik yang terdapat di Dadap serta Pekanbaru-Riau, semasing meng-cover pasarnya.

Baca Juga: pintu rumah minimalis 

Segemen pasar yang diincar ialah semua susunan penduduk, karenanya perusahaan menyiapkan beberapa produk yang lebih bermacam di harga dari ekonomis sampai premium, dari rumahan sampai gedung. Produk yang di tawarkan diklaim mempunyai kelebihan tahan air, tidak merambat api, anti rayap, design yang stylish, bebas cost perawatan, motif yang bermacam, ramah lingkungan, serta langkah pasangnya yang relatif cepat dan mudah.

Baca Juga: pintu kamar mandi pvc

Tidak hanya menyiapkan produk yang berkualitas serta mengawasi kualitas, Shunda Plafon juga selalu bereksperimen untuk selalu penuhi keinginan pasar. “Kami ialah produk Indonesia, hingga kami bisa jamin ketersediaan produk pada customer, ” tuturnya. Melawan disrupsi yang berlangsung sekarang ini, semenjak tahun 2010 Shunda Plafon juga tetap mempromosikannya di sejumlah TV nasional serta tahun ini di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Diluar itu, aktif dalam ikuti pameran building serta material semenjak tahun 2007.

Artikel Terkait: harga closet duduk toto 

Untuk taktik pemasaran digital, Shunda Plafon lakukan langkah online lewat web. Sesaat untuk menanggulangi pemalsuan produk, triknya memberi edukasi pada semua customer jika produknya asli dengan sinyal laser di tiap-tiap label produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar