Rabu, 24 Januari 2018

Beginilah Kronologi Astra Honda Motor Bikin Toren Air di NTT

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) membuat 8 unit sumur serta tempat penampungan air atau toren yang menyebar di 4 sekolah serta 4 desa di lokasi Kecamatan Amarasi selatan serta Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT.
Delapan unit harga tangki air sumur serta tempat penampungan air itu adalah satu diantara usaha YAHM untuk memberi jalan keluar menangani krisis air bersih yang dihadapi orang-orang di lokasi Indonesia timur.
Toren itu terdapat di SD Inpres Sahraen, SD Negeri Retraen, SD Negeri Buraen 1, serta SD Inpres Buraen 2. Sedang 4 sumur serta tempat penampungan air bersih yang lain menyebar di 2 unit di Desa Sahraen, 1 unit di Desa Pantat, serta 1 unit ada di Desa Takari.
Ketua YAHM I Putu Astawa menyebutkan program penyediaan air bersih ini adalah satu diantara peran yayasan dalam menolong orang-orang untuk penuhi keperluan basic dalam wujudkan kehidupan yang tambah baik. Program ini searah dengan pemerataan pembangunan pemerintah.
“Mendapatkan sumber air di lokasi begitu sulit, terlebih waktu musim kemarau. Siswa bahkan juga mesti bawa air sendiri untuk isi kamar mandi sekolah. Kami mengharapkan program ini berikan faedah serta dan efek positif untuk kehidupan warga, ” tuturnya Kamis (16/11/2017).
Yayasan Astra Honda Motor juga melakukan program pemberdayaan ekonomi orang-orang di lokasi Kupang dengan memberi pertolongan hewan ternak berbentuk 23 ekor sapi untuk dikembangbiakkan. Pertolongan ini diinginkan dapat jadi program usaha bergulir yang menolong ekonomi grup tani.
info terkait : harga multiplek
Dalam program ini AHM memberi bantuannya pada 2 grup tani di kupang, diantaranya 8 ekor sapi betina pada Grup Tani Bejana Rohani yang ada di Desa Retrain pada bln. Agustus 2016 serta 15 ekor sapi betina untuk Grup Tani Torere yang ada di Desa Sahraen pada November 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar