Selasa, 21 November 2017

Kumpulan Trik Memadukan Lantai Keramik Rumah

Ada saatnya yang memiliki tempat tinggal terasa jemu karena nuansa ataupun design ruang tempat tinggal tampak bebrapa demikian saja. Bila dilihat keseluruhannya, nyatanya lantai keramik roman sering kali jadi satu diantara elemen dari sisi tempat tinggal yang paling tidak sering memperoleh sentuhan dekorasi.
Walau sebenarnya lewat kreatifitas serta design, membuat cantik lantai bisa jadi jalan keluar terjitu untuk memberi atmosfer berlainan pada ruang.
Dalam mendekorasi lantai, tidak terus-terusan dari sisi motifnya saja, tetapi bagian kenyamanan juga pantas diperhitungkan. Karenanya, ada banyak hal yang butuh di perhatikan supaya ruang tetaplah merasa cozy, salah satunya segi peranan ruangan, rencana ruangan, serta luas ruangan.
Hal itu disibakkan oleh Kuntjoro Tjahjosarwono, Manager Granito Tile Studio (GTS). Ia menerangkan, “Fungsi ruangan harus di perhatikan karna juga akan punya pengaruh pada type tile (ubin) yang juga akan dipakai. Apakah itu polished (kilap), unpolished (tidak kilap), atau rustic (kasar). ”
“Sebagai contoh kamar mandi serta teras. Ke-2 ruangan ini semakin lebih baik bila lantainya dipasangi harga keramik lantai type unpolished atau rustic, mengingat ruang selalu berhubungan segera dengan air, ” paparnya.
Type Sesuai Ruang
Pada prinsipnya, keramik unpolished bisa dipakai untuk ruang yang berhubungan segera dengan air tetapi dengan intensitas rendah. Teras, garasi, kamar mandi kering, serta dapur, umpamanya.
Material type ini tidak tutup peluang dipakai pada ruang ruangan bahan bangunandalam dirumah seperti kamar tidur, ruangan tamu ataupun ruangan keluarga. Sedang ubin polished layak diterapkan untuk ruang ruangan dalam seperti kamar tidur, ruangan keluarga, ruangan tamu ataupun dinding kamar mandi.
Berlainan dengan ubin rustic. Type ini umumnya dipasang untuk ruang yang teratur terserang air dengan intensitas tinggi. Maksudnya supaya tidak licin ketika dilewati. Walau demikian, ada pula beberapa yang memiliki tempat tinggal yang menerapkan keramik type ini untuk ruang indoor seperti ruangan keluarga serta kamar tidur. Prasyaratnya, penggunaan mesti sesuai terlebih dulu dengan rencana ruangan itu.
Terkecuali peranan ruangan, ditambahkan juga oleh M. Zachri Zelhas sebagai Designer Granito mengenai rencana ruangan serta luas ruangan, karna hal semacam ini juga akan punya pengaruh juga pada warna serta motif keramik yang akan dipakai.
“Seperti pada style industrial umpamanya, warna yang diambil lebih ke arah monochrome dengan motif batu atau semen dengan type ubin rustic atau unpolished, ” tuturnya.
“Sementara untuk ukuran ubin, apabila luas ruangnya tengah serta tidaklah terlalu besar, bisa memakai ubin ukuran 60×60 cm. Demikian sebaliknya, apabila cukup besar serta luas dapat memakai ubin ukuran 60×120 cm atau 80×80 cm, ” urai Zachri.
Zachri juga mengingatkan, ada beberapa hal yang semestinya dijauhi ketika mendesain lantai ruang yang sempit serta penuh perabotan. Yaitu janganlah memakai ubin memiliki ukuran besar serta berwarna gelap karna malah menyebabkan dampak makin sempit serta merasa sesak.
Selanjutnya tentang strategi mendekorasi lantai ruang dengan keramik yang nyaman, Kuntjoro menyarankan supaya type ubin yang juga akan diterapkan mesti sesuai dengan ruangan yang ada.
“Contohnya pada ruangan keluarga, dianjurkan memakai ubin polished dengan warna netral memiliki ukuran 60x60cm. Tetapi tidak tutup peluang ubin unpolished dipakai di ruangan keluarga, ” tukasnya.
Jadi penutup lantai premium, Granito mempunyai kelebihan salah satunya spesifikasi tehnis yang ketat (water absorption, modulus of rupture, bending strength, chemical resistance serta suhu pembakaran), dan gampang diterapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar