Selasa, 21 November 2017

Cara Perawatan Furniture Kayu Saat Musim Hujan

Perlengkapan kayu seringkali jadi pilihan paling utama untuk mendekorasi tempat tinggal karna mempunyai nilai estetika yang buat penampilan ruang tampak lebih menawan. Tetapi perabotan dari kayu harus di perhatikan perawatannya sebab memerlukan perawatan yang berlainan di tiap-tiap perubahan musim.
Perawatan perlengkapan kayu pada musim hujan memanglah berbeda waktu musim kemarau. Biasanya perawatan perlengkapan kayu pada musim hujan lebih rumit hingga perlu perlakuan spesial untuk buat perlengkapan tetaplah tertangani serta berperan baik.
Nah, berhubung sebentar sekali lagi masuk musim hujan, simak enam panduan cerdas untuk menjaga perabotan kayu kamper dirumah di bawah ini.
1. Bersihkan dari debu
Waktu musim hujan, debu serta kotoran semakin lebih gampang melekat di perlengkapan kayu karna permukaan perlengkapan lebih lembap, terlebih perlengkapan yang ada diluar tempat tinggal. Debu yang melekat dapat juga berbentuk partikel halus atau butiran pasir.
Bila menumpuk serta tidak selekasnya dibikin bersih jadi bisa mengakibatkan goresan pada furniture. Senantiasa bersihkan perlengkapan dari debu pada musim hujan. Pakai lap kering lembut supaya tidak menggores permukaan furniture.
Jauhi memakai lap berbulu supaya serat benang tidak melekat pada furniture. Jauhi juga memakai suatu hal yang memiliki kandungan silikon karna bisa mengakibatkan kerusakan permukaan kayu.
2. Pakai pembersih kayu
Untuk bersihkan perlengkapan seperti kursi, meja, almari, atau lantai baiknya senantiasa memakai pembersih spesial kayu waktu bersihkan perabotan dari kayu. Jauhi memakai air karna bisa mengakibatkan kerusakan vernis serta cat kayu.
Untuk meyakinkan kecocokan pada perlengkapan, check bahan serta panduan penggunaan pada label product. Bersihkan perlengkapan 3x satu minggu supaya perlengkapan senantiasa bersih. Jauhi memakai pembersih berkwalitas rendah karna juga akan cepat mengakibatkan kerusakan kwalitas kayu serta harga multiplek
3. Tentukan type kayu yang gampang perawatannya
Tidak semuanya type kayu gampang dirawat serta tahan pada perubahan cuaca. Untuk menghadapi rusaknya perlengkapan kayu pada musim hujan pastikan type kayu yang minim perawatan serta awet, salah satunya kayu oak, ulin, jati, merbau, atau damar laut.
Anda tidak membutuhkan bahan kimia atau minyak apa pun untuk perawatan kayu-kayu itu. Cukup memakai lap kering, jadi perlengkapan juga akan bersih.
4. Lapisi dengan wax
Untuk memberi perlindungan lebih pada perlengkapan kayu Anda, ulaskan carnauba wax (umum dipakai untuk bersihkan kendaraan) ke permukaan perlengkapan. Pemakaian wax juga akan buat furniture tetaplah kinclong sepanjang musim hujan.
Pakai kain kering bersih untuk menggosoknya. Susunan wax juga akan buat perlengkapan kayu tahan pada kelembaban cuaca.
5. Letakan ditempat yang tepat
Sepanjang musim hujan, jauhi menempatkan perlengkapan kayu di ruang yang alami fluktuasi suhu. Umpamanya, meletakkan furniture kayu dimuka sumber panas. Fluktuasi dari suhu dingin ke panas bisa mengakibatkan pembengkokan pada kayu.
Jauhi atau minimalisasi peletakkan perlengkapan kayu ditempat yang terserang tampias, terlebih untuk perlengkapan diluar ruang. Percikan air pada perlengkapan bisa turunkan kwalitas kayu.
6. Jagalah kelembaban udara
Pada musim hujan, jagalah kelembaban udara dalam ruangan sekitar 40-45 %. Kelembaban udara yang lebih rendah dari level itu bisa mengakibatkan keretakan pada furniture, sedang kelembaban yang sangat tinggi bisa mengakibatkan pembengkakan furniture.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar