Kamis, 30 Agustus 2018

Cara Pasang Lampu LED di Kendaraan

Lampu type LED (light emitting diode) sekarang ini telah jamak dipakai pada kendaraan menjadi sumber penerangan. Pemakaian LED sering dihubungkan dengan sumber sinar yang irit daya akan tetapi juga miliki daya pancar sinar yang baik.

Akan tetapi sebelum berpindah memakai LED sebaiknya butuh dilihat banyak hal. Terpenting dari sisi keamanan. " Penentuan lampu LED sama dengan kendaraan begitu terpenting. Beberapa orang yang beli lampu berdasar pada style tiada memerhatikan bagian keamanan.

Beberapa hal yang bisa menjadi dampak buruknya bila salah dalam pilih, " kata Direktur CV Sampurna Part Niaga (SPN) distributor Autovision, Lily Hernawan waktu didapati waktu lalu.

Menurut Lily, lampu LED bekerja dengan baik dalam keadaan temperatur yang kurang dari 70 derajat Celcius. Oleh karena itu harus dilihat juga skema pendinginan yang dipakai sebelum beli lampu LED.

Potongan harga Macam LED untuk Kendaraan Perhatian selanjutnya ialah ukuran kemampuan daya pancar dan dimensi. Bila beli lampu dengan daya pancar yang terlalu berlebih maka membahayakan pemakai jalan lainnya. Lebih jika pemasangannya tidak pas.

Baca Juga: harga lem tembak 

Lalu pilihan jatuh pada warna. Sampai kini pemakai LED sering menerapkan warna dengan sembarangan. Jika untuk kontes modifikasi mungkin masih tetap diijinkan, sayangnya sering dipakai untuk di jalan raya.

Baca Juga: harga MCB 

" Butuh dilihat keselamatan berkendara dalam pilih warna terpenting keselarasan dengan keadaan seputar. Contohnya pada keadaan hujan lampu putih karena itu itu akan membuat pandangan terganggu, " kata Lily.

Artikel Terkait: lampu LED  

Paling akhir masalah skema pendinginan. Lampu LED miliki beberapa skema pendingin yaitu pendingin hawa, pendingin kipas serta pendingin air.

Pendingin kipas banyak dipakai karena harga ekonomis di banding dengan cairan. Kekurangannya ialah jika bilah kipas kotor dapat membuat pembuangan panas menjadi terhalang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar