Kamis, 30 Agustus 2018

Pemkot Mulai Menata Kawasan Depok Lama

Terinsipirasi kerap buka YouTube serta buka internet, Yon (25) serta Kak Jang (35) tukang Las di Desa Pulau Impian Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin menyulap mesin mobil Sedan Corolla berubah menjadi helikopter, Senin (27/8/2018).

Kala dijumpai di bengkel Las punya mereka di Desa Pulau Impian Sembawa atau pasnya di samping Puskesmas Pulau Impian. Yon ceritakan, buat bikin helikopter ini diperlukan waktu lebih kurang tiga bulan.

Gagasan pertama bikin Helikopter ini dari Kak Jang, yg kerap lihat YouTube di HP. Lantas tak makan waktu lama helikopter dengan mesin tenaga sedan Corolla tahun 1993 dibikin.

" Tak diduga saja ada gagasan ini lantas kak Jong ajak buat helikopter. Kebetulan semua alat berada pada bengkel, lebih kurang tiga bulan usai, " kata Yon kala dijumpai di Bengkel mereka, tempo hari.

Seterusnya ia cerita, buat membuat kerangka helikopter ini mereka buka internet.

Dengan memakai sisa besi stainless dibengkel, lantas besi disambung hingga terbentuknya kerangka helikopter.

Begitu pula baling-baling helikopter ini, mereka memakai plat besi sisa-sisa bikin pagar di bengkel las.

Plat besi ini mereka sambung serta membuat baling-baling helikopter.

" Ada sisa-sisa buat pagar plat besi, disambung, bekas Stainles, disambung saja. Jadinya berikut. Helikopter bermesin sedan Corolla, " narasi Yon.

Baca Juga: harga hpl per lembar

Buat bikin Helikopter ini menurut dia tak diperlukan modal banyak, kebetulan mereka bisa mesin sedan sisa ini dari pedagang rongsokan.

Baca Juga: ukuran kalsiboard 

Mesin sedan diperbaiki serta kembali dapat dimanfaatkan.

Helikopter ini belum juga diujicoba diterbangkan sebab masihlah dalam babak pembuatan.

Artikel Terkait: Lantai kayu Vinyl

Bagian bagian tetap butuh didukung seperti baling-baling tetap di las lagi biar lebih kuat.

" Tiap-tiap hari kami hidupkan tetapi takut kami terbangkan sebab nampaknya belum juga seimbang. Cuman kami panaskan saja mesinnya tiap-tiap sore, " jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar